Januari3
Tarif KA Pangandaran, Eksekutif Rp. 520.000 dan Ekonomi Premium Rp. 330.000,-
Kamis, 03 Januari 2019 pukul 02.29 WIB | Kategori TransportasiMassal

KA Pangandaran promo

Relasi Gambir-Banjar via Jalur Selatan

Jakarta [SapulidiNews] - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengoperasikan KA Pangandaran jurusan Stasiun Gambir (Jakarta) - Stasiun Bandung - Stasiun Banjar (Jawa Barat).

Berkapasitas 520 tempat duduk, terdiri dari 4 unit gerbong eksekutif dan 4 unit gerbong ekonomi premium.

Tarif untuk satu kali perjalanan adalah :

1. Kelas Eksekutif : Rp. 150.000,- - Rp. 520.000,-

2. Kelas Ekonomi Premium : Rp. 100.000,- - Rp. 330.000,-

Namun, saat pengoperasian awal, PT KAI melakukan promo tiket untuk Gambir-Banjar (pulang-pergi) kelas eksekutif sebesar Rp. 160.000,- dan kelas ekonomi premium sebesar Rp. 110.000,-

Tarif promo ini berlaku dari tanggal 02 Januari s.d 01 Februari 2019.

Sedangkan untuk rute Bandung-Banjar (pulang pergi) bertarif promos sebesar Rp 1,- dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut :

1. pembelian tiket melalui loket Rp. 1,- tidak dikenakan biaya atau gratis;

2. pembelian tiket Rp. 1,- melalui KAI Access dan situs KAI www.kai.id tidak dikenakan biaya pesan;

3. pembelian tiket Rp 1,- melalui channel eksternal dikenakan biaya pesan sesuai kebijakan masing-masing channel;

4. pembelian tiket Rp. 1,- tidak dapat dilakukan di ticket pending machine.

Tiket promo tidak dapat dibatalkan, mengubah jadwal dan digabungkan dengan promo lainnya. Tiket promo juga dilayani apabila masih ada tempat duduk yang tersedia (kosong). (A-102)

Selama masa promo, penumpang KA Pangandaran yang melakukan pemesanan Gambir-Garut (pulang pergi) juga dapat menikmati layanan angkutan lanjutan secara gratis. Agus mengatakan, angkutan lanjutan mempunyai tujuan untuk mempermudah penumpang KA Pangandaran dari dan menuju Garut. Angkutan lanjutan melayani rute Stasiun Cibatu-Stasiun Garut (pulang pergi). "Dengan layanan single ticketing, pengumpang cukup memesan satu kali kemudian sudah langsung dapat menggunakan KA Pangandaran serta angkutan lanjutan," kata Agus.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KAI Rilis KA Pangandaran dengan Harga Promo, Ini Informasi Lengkapnya", https://regional.kompas.com/read/2019/01/02/15441131/kai-rilis-ka-pangandaran-dengan-harga-promo-ini-informasi-lengkapnya.
Penulis : Mela Arnani
Editor : Bayu Gali

Tulis Komentar

Nama Email
Komentar
Masukkan Kode
 

Desclaimer. Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial SapulidiNews. Redaksi berhak merubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras dan antar golongan.