Januari3
Tidak Ada Tarif Pelajar di Transpatriot
Kamis, 03 Januari 2019 pukul 02.06 WIB | Kategori TransportasiDarat

Pukul Rata Rp. 4.000,-

Harapan Indah [SapulidiNews] - Pemerintah Kota Bekasi sebelumnya menjanjikan akan membuat tarif pelajar lebih murah dari penumpang umum jika naik TransPatriot.

Namun, janji itu tidak dipenuhi oleh Dinas Perhubungan Kota Bekasi. Sehingga baik penumpang pelajar maupun penumpang umum tetap dikenakan tarif berbayar sama, yakni Rp. 4.000 sekali jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, Rabu (02/01) mengatakan dipukul rata Rp. 4.000,'.

"Tarif bus Trans Patriot Rp. 4.000 per penumpang berlaku bagi seluruh penumpangnya, tidak terkecuali pelajar dan pegawai pemerintah," ujar Yayan di Bekasi, kemaren.

Tarif bus ini mulai di tarik dan berlaku sejak hari ini, Kamis, 03 Januari 2019.

Sebelumnya, sempat dijanjikan bahwa pelajar akan digratiskan, atau minimal tarif lebih rendah dari penumpang umum. Janji palsu Pemerintah Kota Bekasi itu tentu akan mengecewakan pelajar di Bekasi.

Dinas Perhubungan Kota Bekasi beralasan, mengingkari janji soal tarif pelajar disebabkan karena bus khusus pelajar sudah tersedia 1 unit. Namun, hingga saat ini bus pelajar tersebut belum beroperasi.

Bus TransPatriot dioperasikan oleh Dinas Perhubungan Kota Bekasi dan BUMD Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP).

Saat ini TransPatriot baru beroperasi dengan Rute Terminal Bekasi-Kota Harapan Indah (PP). Jumlah bus yang beroperasi sebanyak 9 bus setiap hari beroperasi mulai pukul 05.00 wib hingga pukul 21.00 wib.

(A-102)

 

Tulis Komentar

Nama Email
Komentar
Masukkan Kode
 

Desclaimer. Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial SapulidiNews. Redaksi berhak merubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras dan antar golongan.