Pebruari6
SMA N 1 Tambun Selatan Gelar Lomba Paskibra
Senin, 06 Pebruari 2012 pukul 13.35 WIB | Kategori PendidikanEkskul

Dok.Istimewa

 

Bekasi (SAPULIDI  News) – SMA Negeri 1 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi jawa Barat menggelar acara lomba baris berbaris dan intelegensia. Acara yang bertajuk ‘EUFORIA 45’ ini diikuti sekitar 30 siswa SMP dan 40 siswa SMA ari DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Senin (6/2).

GALORITAS (gelar lomba baris berbaris dan intelegensi) begitulah event ini diberi tema,  dikhususkan untuk para siswa penggiat Paskibra (pasukan pengibar bendera ). Sayangnya, dari peserta yang mengikuti kegiatan ini sampai akhir kegiatan hanya peserta dari Bekasi dan Karawang saja, sedangkan DKI Jakarta dan Banten tidak ada yang mewakili.

Menurut Ketua Panitia Saptono, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin keakraban antara penggiat Paskibra.”Untuk peserta yang ikut diharuskan membayar uang pendaftaran sebesar Rp150 ribu per tim,”ujarnya, saat ditemui disela-sela acara. 

Acara yang juga  dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi ini, dimulai sekitar pukul 08.Wib.”Acara ini diselenggarakan  atas kerjasama antara Kepolisian, Angkatan Darat, PPI(pasukan paskibra Indonesia) dan alumni SMA N 1 Tambun Selatan. Maka itu, juri-jurinya pun dari penyelenggara. Sdangkan terkait penilaian, ada beberapa hal yang diperhatikan pada saat penjurian yaitu kelengkapan kostum, penampilan, kekompakan dan yel-yel yang dibawakan.”ungkap Saptono seraya mengatakan, peserta yang mengikuti lomba ini, adalah siswa kelas X dan XI dari masing-masing sekolah.

Saptono menambahkan, lomba ini adalah adalah agenda tahunan dan ini yang ke-8. Meski perlombaan sempat terhambat dengan hujan, dan sempat diwarnai  salah satu peserta anggota tim paskibra yang pingsan saat tampil. Tapi secara keseluruhan lomba berjalan dengan lancar. Saptono berharap,kegiatan seperti ini akan terus diselenggarakan selamanya baik  di sekolah ini ataupun bergilir.(tya)

 


 

Tulis Komentar

Nama Email
Komentar
Masukkan Kode
 

Desclaimer. Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial SapulidiNews. Redaksi berhak merubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras dan antar golongan.