September10
386 Siswa Difabel Ikuti Perkemahan Pramuka
Rabu, 10 September 2014 pukul 14.02 WIB | Kategori PendidikanEkskul

Bali [SAPULIDI News] - Pramuka sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler wajib di sekolah sangat relevan dengan pendidikan karakter bangsa. Dirjen Pendidikan Menengah, Achmad Jazidie mengatakan hal tersebut terbukti dengan kesamaan nilai-nilai pendidikan karakter yang religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, dan mandiri.

“Nilai lainnya seperti demokrasi, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan dan sosial serta tanggung jawab,” kata Jazidie saat membuka Perkemahan Nasional Pramuka Penegak dan Pandega Berkebutuhan Khusus, dalam rangka Pendidikan Karakter Bangsa melalui Kepramukaan Tahun 2014, di Bali, Rabu (10/09/2014).

Jambore Nasional Berkebutuhan Khusus kali ini mengusung tema "Melalui Kemah Nasional Kita Siapkan Pramuka Penegak Pandega Berkebutuhan Khusus yang Berkarakter, Kreatif, Peduli dan Mandiri". Kegiatan Jambore akan berlangsung dari tanggal 9-13 September 2014, dan diikuti kurang lebih 386 peserta yang terbagi dari 33 kontingen provinsi.

Pada acara pembukaan ini turut hadir Sekjen Kwarnas, Kakak Yudi Suyoto, dan Ka.Kwarda Bali, Kakak Ketut Wice. (kemdikbud)

Tulis Komentar

Nama Email
Komentar
Masukkan Kode
 

Desclaimer. Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial SapulidiNews. Redaksi berhak merubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras dan antar golongan.