April5
SMK BPSK II Kota Bekasi Tutup Porseni Ke 15 Dengan Meriah
Kamis, 05 April 2012 pukul 16.33 WIB | Kategori PendidikanEkskul

Foto (Mame)

Bekasi (SAPUIDI News) – SMK BPSK II mengadakan acara penutupan Porseni yang ke 15 dengan tema “ Great Generation”.  dengan kehangatan silaturahmi dengan para alumni dan para guru. acara yang dibuka pada tanggal 2 April yang lalu dan berkahir hari ini memperlombakan berbagai macam perlombaan.Kamis(5/4)

Acara  berlangsung  meriah dan hangat walaupun sempat diguyur hujan lebat, namun para siswa tetap antusias dan bersemangat meski harus berbasah – basahan.

Acara juga diisi dengan penampilan vocal, band, dan modern dance dari masing – jurusan mata pelajaran yang ada di Sekolah tersebut, aksi drama teater yang juga masuk dalam ekstra kurikuler ini juga ditampilkan untuk menambah ramainya suasan.

Menurut ketua Osis, Fina Noviana Sarasati, acara rutin tahunan ini bertujuan untuk memberi motifasi dan semangat kepada para siswa BPSK II dan khususnya kepada kakak kelas yang sebentar lagi akan menghadapi Ujian Akhir Nasional (UN), hal senada juga disampaikan ketua panitia Daud.”ya acara ini untuk memberi semangat kepada teman-teman khususnya pada kakak kelas tiga yang sebentar lagi akan menghadi ujian nasional.” ungkap siswi berambut keriting ini.

Sementara menurut Kepala Sekolah SMK BPSK II  Daru, saat ditanya tentang harapannya dari acara tersebut mengatakan  adanya apresiasi seni dalam jiwa para siswa.”adanya apresiasi seni dalam jiwa siswa” ungkapnya.

Tambahnya lagi, saat ditanya tentang berapa angka kelulusan siswa pada tahun lalu, dia menjawab sama dengan sekolah lain yang mencapai angka seratus persen kelulusan siswanya.” Angkanya masih sama dengan sekolah lain yang mencapai angka kelulusan seratus persen” pungkasnya.

Namun saat ditanya perihal Penerimaan Siswa Baru (PSB) dan target angka kelulusan pada tahun ini,  dia hanya menjawab seadanya.” Saya tidak mau menjawab pertanyaan yang tidak berkaitan dalam acara ini” tegasnya.

Seperti diketahui dalam rapat internal komisi D DPRD Kota Bekasi pada rabu kemarin bahwa prosedur penerimaan siswa baru masih sama seperti tahun sebelumnya,hanya saja pada sekolah Rencana Bertaraf Standar Internasional (RSBI) masih seperti tahun sebelumnya  melalui tes dan ada standar nilai khusus yang dipertimbangkan yakni standar tahun lalu sebesar 7,5.

Sementara, Komisi D DPRD Kota Bekasi baru mengagendakan untuk mengadakan diskusi dengan Dinas pendidikan untuk membicarakan Penerimaan Siswa Baru (PSB) terkait sekolah RSBI. Rencanya rapat akan diadakan pada tanggal 10 April mendatang dengan pihak Disdik.(Mme)

 

Tulis Komentar

Nama Email
Komentar
Masukkan Kode
 

Desclaimer. Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial SapulidiNews. Redaksi berhak merubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras dan antar golongan.