Agustus2
Limbah Minyak Tumpah Pertamina 1000 Karung Per Hari
Jumat, 02 Agustus 2019 pukul 21.08 WIB | Kategori Fokus

minyak tumpah Pertamina. Foto: Tempo

Karawang [SapulidiNews] - Limbah minyak mentah yang dikumpulkan di sepanjang bibir pantai Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat rata-rata mencapai 1000 karung berisi gumpalan pasir ercampur minyak mentah.

"Itu baru di daerah bibir pantai Cemarajaya," kata Kepala Desa Cemarajaya, Yong Lim Supardi, seperti dituturkannya kepada Antara, Jum'at, 2 Agustus 2019.

Hingga hari ini masyarakat ikut berpartisipasi membersihkan bibir pantai. Warga Desa Cemarajaya sendiri yang berpartisipasi sudah mencapai 100 orang.

Limbah minyak mentah milik Pertamina bersumber dari kebocoran di Anjungan Lepas Pantai YYA-1 Area Pertamina Hulu Energy Offshore Nort West Java (PHE ONWJ) beberapa pekan lalu.

Saat ini selain di pantai Kabupaten Karawang, limbah minyak mentah milik Pertamina sudah sampai ke pantai Kabupaten Bekasi dan pantai Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

(A-102)

Tulis Komentar

Nama Email
Komentar
Masukkan Kode
 

Desclaimer. Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial SapulidiNews. Redaksi berhak merubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras dan antar golongan.