Desember12
Kemenkop Ajak Warga Sulbar Bentuk Koperasi
Senin, 12 Desember 2011 pukul 12.57 WIB | Kategori EkonomiKoperasi

Dok.Istimewa

Jakarta (SAPULIDI News) - Koperasi itu sangat penting untuk membangun ekonomi rakyat, termasuk warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS). Demikian dikatakan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM), Syarifuddin Hasan, dihadapan peserta Tudang Sipulung 35 tahun di Jakarta. Minggu (11/12).

Menurut Dia, di bawah koordinasinya ada sekitar 57 juta unit koperasi."Bagaimana kalau kita tingkatkan pertemuan rutin kita dari awalnya hanya arisan ke membentuk koperasi KKSS. Nanti kita fasilitasi pembinaannya," ajak Syarifuddin.

Sementara, Sekretaris Jenderal KKSS, Muhlis Patahna, langsung menginstruksikan kepada seluruh Dewan Pengurus Wilayah KKSS yang hadir segera menindaklanjuti ajakan tersebut dengan membentuk koperasi di daerah masing-masing.

Muhlis mengatakan, ajakan Kemenkop tersebut sebuah tawaran yang harus direpon positif oleh keluarga besar warga Sulawesi Selatan.”Ini peluang bagus bagi KKSS, jika kita mampu membentuk koperasi sampai tingkat kecamatan, tentunya akan meningkatkan taraf ekonomi keluarga besar KKSS.”ujarnya.

Senada, Dewan Pembina KKSS, Andi Nurpati menegaskan, pengurus KKSS pusat maupun di daerah harus segera menjemput bola dengan membentuk koperasi hingga ke pelosok."Yang potensial adalah koperasi nelayan atau yang bergerak di bidang kelautan, mengingat sebagian besar warga KKSS ada di daerah pesisir," katanya.(red). 

Tulis Komentar

Nama Email
Komentar
Masukkan Kode
 

Desclaimer. Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial SapulidiNews. Redaksi berhak merubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras dan antar golongan.