Juli16
Garansi dan Demokrat Bentuk 1.000 Koperasi Rakyat
Senin, 16 Juli 2012 pukul 20.17 WIB | Kategori EkonomiKoperasi

Gondo Raditiyo Gambiro

Jakarta (SAPULIDI News)– Partai Demokrat (PD) bersepakat dengan Organisasi Massa (Ormas) Gerakan Aman, Adil dan Sejahtera untuk Indonesia (Garansi), bekerja sama membanyun program kewirausahaan yang akan membuat rakyat mandiri dengan membentuk 1.000 koperasi yang disebut Kios Garansi.

 ”Kerjasama ini saya yakin  akan efektif dan strategis demi mempercepat ekselerasi dan menjembatani program ekonomi kerakyatan untuk kesejahteraan rakyat,” ujar Ketua Umum Garansi, Gondo Raditiyo Gambiro didampingi Sekjen Garansi Didik Mukrianto dalam jumpa pers HUT ke-8 Garansi, Minggu (15/7) malam.

Dijelaskan Gondo, Garansi bersama partai Demokrat sudah mendeklarasikan Gerakan Kewirausahaan Kelompok Strategis (GK2S) dalam puncak peringatan 8 Tahun Garansi di Istora Senayan, Senin (16/7) hari ini. 

Diungkapkan Gondo, program utama GK2S ini adalah mendirikan 1.000 koperasi rakyat atau 1.000 Kios Garansi.

 ”Seribu kios Garansi ini berbentuk koperasi primer dan sekunder,” lontar Gondo. 

Ia menambahkan, koperasi Garansi ini akan mewadahi berbagai profesi yang dijalani rakyat kecil, seperti nelayan, peternak, petani bahkan pemulung dan pedagang kaki lima untuk di wilayah perkotaan.

Menurutnya, dalam pendeklarasian GK2S itu, dihadiri Ketum PD Anas Urbaningrum bersama Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hassan yang akan memberikan pengarahannya. Selain itu, Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas juga hadir dalam deklarasi tersebut.

Diuraikan Gondo, sejak berdiri 2004 lalu, ormasnya turut serta memenangkan SBY dalam Pilpres 2004 dan 2009. Sampai saat ini tetap konsisten mengusung ekonomi kerakyatan sebagai tulang punggung peningkatan kesejaheteraan rakyat.

”Program GK2S ini membantu percepatan pengentasan kemiskinan, mengatasi pengangguran serta membangkitkan rasa percaya diri masyakat untuk mandiri. Nah, sejak awal sudah ada kesepahaman pemikiran antara Demokrat dengan Garansi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,”  papar Gondo yang juga Wakil Ketua Fraksi PD di DPR. (dad)

Tulis Komentar

Nama Email
Komentar
Masukkan Kode
 

Desclaimer. Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial SapulidiNews. Redaksi berhak merubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras dan antar golongan.