Desember25
3 Kabupaten Terdampak Tsunami di Lampung
Selasa, 25 Desember 2018 pukul 05.16 WIB | Kategori DaerahLuar jawa

Kalianda [SapulidiNews] - Di Provinsi Lampung dampat tsunami selat sunda menerjang di 3 kabupaten, yaitu Kabupaten Tanggamus, Pesawaran dan Kabupaten Lampung Selatan.

Untuk Kabupaten Lampung Selatan, terdampak tsunami berada di 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Kalianda, Rajabasa, Sidomulyo, dan Ketibung.

Jumlah meninggal sementara data BNPB di Kabupaten Lampung Selatan 75 orang, Kabupaten Tanggamus 1 orang dan Kabupaten Pesawaran 1 orang.

Korban luka di Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 253 orang, dan Pesawaran 1 orang luka.

Untuk Lampung Selatan telah menetapkan tanggap darurat hingga 29 Desember 2018. Sedangkan yang korban dinyatakan hilang di Lampung Selatan sebanyak 22 orang di Rajabasa, 73 orang mengungsi dan 30 unit rumah rusak.

Di Kabupaten Pesawaran jumlah pengungsi sebanyak 231 orang dengan jumlah rumah rusak sebanyak 134 rumah. Dampak tsunami selat sunda di Kabupaten Pesawaran terjadi di P. Legundi, Desa Legundi, Kecamatan Punduh Pedada.

Sementara itu di Kabupaten Tanggamus 4 rumah rusak dan 70 perahu rusak berat.

(A-102)

Tulis Komentar

Nama Email
Komentar
Masukkan Kode
 

Desclaimer. Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial SapulidiNews. Redaksi berhak merubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras dan antar golongan.