Januari11
Dicalonkan Jadi Walikota Sukabumi, Himawan Ucapkan Innalillahi
Rabu, 11 Januari 2012 pukul 22.24 WIB | Kategori DaerahJawa

Himawan. Foto; Del

Sukabumi (SAPULIDI News) - Garda Muda Nasional (GMN) Sukabumi akan usung Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat GMN Ahmad Himawan sebagai calon Walikota Sukabumi. Hal tersebut ditegaskan Ketua DPD GMN Sukabumi, M Taufiq Akbar. Rabu(11/1).

Himawan atau biasa disapa Kang Iwan, kata Taufiq, merupakan politisi muda yang berpengalaman, sosialis, humanis dan religius. Selain itu, kata dia, Himawan mempunyai jaringan yang sangat luas, mulai dari eksekutif hingga legislatif.”Ini bisa menjadi modal utama untuk membangun Kotamadya Sukabumi kedepan, dan kang iwan memiliki kriteria apa yang sukabumi butuhkan.”ujarnya.

Taufik menambahkan, DPD GMN Sukabumi kini tengah merumuskan program prioritas pembangunan Kota Sukabumi. Seperti peningkatan mutu pendidikan berbasis kompetensi tenaga pengajar, pengangkatan guru honor di semua jenjang pendidikan mulai dari TK, SD SMP, SMA untuk memenuhi  ketersediaan tenaga pengajar di Kota Sukabumi. Perbaikan infrastruktur bersejarah di Kota Sukabumi sebagai icon atau trademark pariwisataKotamadya Sukabumi, termasuk perbaikan jalan untuk kelancaran kegiatan perekonomian masyarakat.

Program tersebut, lanjut dia, hanyalah sebagian kecil pilot project yang akan ditawarkan kepada masyarakat.”Mudah-mudahan masyarakat kota sukabumi dapat menerimanya.  Yang pasti kang iwan bukan politisi muda karbitan, yang ­ujug-ujug muncul tanpa bekal dan mencalonkan diri.”ungkap Taufik.

Mensikapi dukungan dari DPD GMN Sukabumi untuk maju sebagai calon Walikota Sukabumi, Himawan menyatakan terkejut.”Inna Lillahi, Wa Inna Ilaihi Raji’un, sesungguhnya semuanya dari Allah, dan Kembali lagi kepada Allah. Jika ini panggilan untuk pulang dan mengabdi kepada masyarakat kota sukabumi kenapa tidak? Bismillah saja. semuanya kita kembalikan kepada Allah.”ungkapnya singkat, saat dihubungi pertelpon.(Del)

Tulis Komentar

Nama Email
Komentar
Masukkan Kode
 

Desclaimer. Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial SapulidiNews. Redaksi berhak merubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras dan antar golongan.