Mei13
Puteri Juragan Beras Besok Dilantik Sebagai Bupati Bekasi
Minggu, 13 Mei 2012 pukul 22.18 WIB | Kategori BODETABEKBekasi

Neneng Hasanah Yasin

Bekasi (SAPULIDI News) – Besok Senin (14/5), Bupati dan Wakil Bupati terpilih Neneng Hasanah Yasin dan Rohim Mintareja akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bekasi, Jawa Barat, periode 2013-2017.

Wanita berusia 31 tahun yang akrab disapa Mpo Neneng ini bakal mengenang terus hari bersejarah bagi dirinya. Perjalanan kedua pasangan yang diusung Partai Golkar, Demokrat, dan PAN ini, dari awal pencalonannya memang tidak ada yang menduga bakal bisa mengalahkan Bupati incumbent Sa’aduddin, yang dinilai sangat kuat.

Namun siapa sangka puteri Juragan Beras H Yasin ini, besok akan memulai kiprahnya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bekasi.

Menurut anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bekasi, Rommy Oktaviansyah, prosesi pelantikannya dalam agenda rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bekasi.

Dijelaskan dia, Surat Ketetapan (SK) DPRD terkait pengganti kepala daerah sebelumnya yakni Sa'dudin dan Darip Mulyana sudah dikirim dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat ke Kementerian Dalam Negeri.

“Surat ketetapan Mendagri sudah turun. Artinya, secara administrasi sudah tidak ada masalah. Dan dipilihnya tanggal 14 Mei 2012 sebagai hari pelantikan, karena bersamaan dengan habisnya masa bakti Bupati sebelumnya,” ujar Rommy.

Rommy menambahkan, semua unsur  pimpinan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), tokoh masyarakat, dan unsur lainnya sudah diundang untuk hadir dan menyaksikan acara pelantikan tersebut

Berikut Profil singkat Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin

Tempat Tanggal Lahir ; Karawang 23 Juli 1980

Pendidikan ;       SDN VIII Rengas dengklok Karawang lulus 1992

              MTs Darunnajah, Lulus 1995

             SMA Insan Kamil Bogor. lulus 1998

             Universitas Yarsi Jakarta, lulus 2008

Organisasi  ;     Direktur  Utama PT Citra Sarana Karya

            Anggota DPRD Jawa Barat 2009-2014 

Alamat Rumah ; Jl Raya Pabayuran No.18 Rt001/01, desa kandang Haur, Kecamatan Pabayuran, Kabupaten Bekasi. (wan)

 

Tulis Komentar

Nama Email
Komentar
Masukkan Kode
 

Desclaimer. Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial SapulidiNews. Redaksi berhak merubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras dan antar golongan.